Monday, September 22, 2014

Melihat Bromo dari Sisi Timur/ B - 29

 Bukit dengan ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut alias B-29 menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dari puncak B-29 ini, wisatawan bisa melihat pemandangan lautan pasir dan Gunung Bromo dari sudut yang berbeda.
B-29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. "B-29 menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Lumajang sejak dua tahun lalu," ujar Kepala Kantor Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Gawat Sudarmanto kepada Tempo, Sabtu, 20 September 2014. Beragam cara dilakukan untuk mempromosikan B-29.
Dari mengenalkan obyek wisata ini di setiap even acara di Jawa Timur hingga memasang foto pemandangan lautan pasir Bromo yang diambil dari sudut B-29 di sejumlah hotel di Jawa Timur.
"Sejumlah hotel di Malang, Probolinggo, Banyuwangi, dan Surabaya sudah terpajang foto landscape kawasan lautan pasir Gunung Bromo," katanya. Di sejumlah hotel di Lumajang bahkan juga siap mengantar turis.
Gawat menuturkan akses menuju B-29 saat ini juga sudah cukup memadai. "Dari Kecamatan Senduro ke Argosari sudah beraspal," katanya. Sedangkan dari Argosari menuju B-29 bisa dijangkau dengan jasa ojek. Kegiatan pariwisata di B-29 juga mulai bergeliat. Hampir setiap hari libur, ratusan orang mengunjungi obyek wisata ini. B-29 masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

No comments:

Post a Comment