Wednesday, August 12, 2015

10 manusia dengan IQ tertinggi di dunia

Jangan berpikir penemu teori relativitas Albert Einstein dan Stephen Hawking, si pendekar fisika plus kosmolog hebat ini masuk deretan manusia IQ tertinggi.
Para pemilik IQ tertinggi di dunia ternyata namanya tak begitu terkenal. Hanya seorang saja mungkin yang lebih familiar, yakni bekas Grand Master Catur Dunia, Garry Kasparov.
Berikut 10 manusia dengan IQ tertinggi di dunia:
1.Terrence Tao memiliki IQ 230
Terrence Tao adalah seorang ahli matematika warga Amerika kelahiran Australia. Spesialisasinya adalah anilisis harmonik, teori acak dan persamaan diferensial parsial.
Pda umur 8 tahun score SAT nya mencapai 760 dan menerima gelar PH.D dari Universitas Princeton pada 20. Selang 4 tahun kemudian, dia dinobatkan sebagai professor di UCLA.
2.Christopher Hirata dengan IQ 225
Sejak kecil Christopher memang sudah jenius. Pada umur 13 tahun dia mendapat medali emas di ajang Olimpiade Fisika. Di umur 16 tahun bekerja di NASA dalam misi menaklukan Mars.
Sama dengan Terrence dia juga kuliah di Princeton dan meraih gelar PH.D pada umur 22 tahun. Kini dia mengajar astro fisika di CIT, Amerika.
3. Kim Ung-Yong memiliki IQ 210
Kim Ung adalah seorang insinyur dari Korea yang disebut sebagai anak ajaib. Di umur 6 bulan, dia sudah berbicara dan mengerti berbagai bahasa. Pada umur 3 tahun dia sudah bsia membaca dalam berbagai bahasa termasuk Korea, Jepang, Jerman dan Inggris. Dia juga mampu memecahkan soal calculus di televisi.
Dia sempat dinobatkan memecahkan rekor di Guinness Book of World Records sebagai manusia dengan IQ tertinggi sebelum Terrence Tao ada.
4. Evangelos Katsioulis memiliki IQ 198
Dr. Evangelos Katsioulis adalah warga  Yunani yang bekerja sebagai dokter dan psikiater. Dia juga pakar  dalam filsafat, teknologi penelitian medis dan Psychopharmacology.
Dia adalah pendiri Jaringan Orang Cerdas di Dunia (WIN), sebuah organisasi internasional dengan masyarakat IQ tinggi.
5. Christopher Michael Langan memiliki 195.
Christopher Langan adalah seorang otodidak warga Amerika yang sebelumnya dilaporkan memiliki IQ anatara 195 sampai 210. Dia disebut orang paling cerdas ser Amerika.
Dia mulai berbicara seak umur 6 bulan dan membaca tanpa bantuan orang lain saat berumur 3 tahun. Dia mengembangkan "teori hubungan antara pikiran dan realitas" yang disebutnya sebagai "Cognitive-teoritik Model Alam Semesta" (CTMU).
6. Rick Rosner memiliki IQ 192.
Rick Rosner adalah seorang produser televisi Amerik yang dikenal menciptakan program acara CHiPs. Dia mengembangkan televisi satelit portable dan bermitra dengan DirecTV.
Sikap Rick dikenal keras dan kasar. Dia juga pernah bekerja sebagai bad bouncer.
7. Mislav Predavec  memiliki IQ 192.
Profesor matematika dari Kroasia ini masuk dalam daftar ke 7 orang paling cerdas sedunia. Dia adalah pendiri dan presiden GenerIQ Society, sebuah organisasi elit dari beberapa orang paling cerdas di dunia. Dia juga pemilik dan direktur sebuah perusahaan perdagangan.
8. Marilyn vos Savant memiliki IQ 190.
Marilyn jadi satu-satunya perempuan pemilik IQ tertinggi di dunia. Pada  1985, The Guinness Book of World Records juga pernah mengakui kcerdasan Marilyn dan dinobatkan selama lima tahun berturut-turut.
Dia adalah seorang kolumnis populer untuk Parade Magazine dan punya kolom “Ask Marilyn”.
9. Philip Emeagwali diduga memiliki IQ 190.
Philip Emeagwali adalah seorang insinyur, ahli matematika, ilmuwan komputer kelahiran Nigeria dan ahli geologi yang merupakan salah satu dari dua pemenang dari 1989 Gordon Bell Prize.
Dia menggunakan Koneksi Mesin superkomputer untuk membantu mendeteksi medan minyak bumi.
10.Garry Kasparov diduga memiliki IQ 190.
Garry Kasparov membuat kagum dunia setelah dia bermain catur melawan komputer yang bisa menghitung 3 tiga posisi per detik pada 2003.
Dia adalah grandmaster catur dari Rusia. Pada usia 22, dia menjadi juara dunia termuda dengan mengalahkan Anatoly Karpov. (lovelyshares)

No comments:

Post a Comment