Thursday, November 6, 2014

6 barang investasi untuk Traveling



Berikut 6 Barang penting untuk agenda traveling Anda selanjutnya. Apa saja?
1. Kamera
Tak punya kamera resolusi tinggi, dengan kualitas gambar yang baik? Mumpung tanggal muda, saatnya menginvestasikan uang Anda untuk membeli kamera berkualitas bagus.
Canon, Samsung, Fujifilm, Nikon, Leica, dan Pentax adalah beberapa merk favorit traveler. Tak lupa, GoPro lengkap dengan segala aksesorinya agar Anda bisa berfoto di mana saja, dalam kondisi apa saja. Kalau masih ada uang berlebih, tambah beli tongsis!

2. Keril
Keril alias backpack ukuran besar tak hanya dipakai untuk naik gunung. Keril merupakan barang wajib bagi para backpacker, karena mudah dibawa dan tidak merepotkan.
Beberapa merk keril terkenal antara lain Deuter, Consina, Eiger, Avtech, North Face, dan Karrimor. Kapasitasnya beragam, mulai dari 40 sampai 80 liter. Ingat, beli keril sesuai kebutuhan dan ukuran tubuh Anda. Jangan sampai Anda malah kewalahan membawanya.

3. Jaket gunung
Jaket gunung tak hanya digunakan di gunung. Jaket ini bisanya berbahan anti air, dengan lapisan bagian dalam yang membuat Anda merasa hangat. Jaket ini wajib dibawa saat traveling ke tempat-tempat dingin dan bersalju.
Beberapa merk perlengkapan outdoor punya jaket gunung, baik untuk pria maupun wanita. Ada North Face, Timberland, Jack Wolfskin, juga merk lokal seperti Eiger, Consina, dan Avtech.

4. Kacamata hitam
Kacamata hitam adalah barang wajib untuk dibawa saat traveling. Barang ini digunakan agar mata Anda tak terkena sinar matahari yang terlalu terik. Tak harus ke pantai, kacamata hitam bisa digunakan saat jalan-jalan keliling kota.
Kacamata hitam juga bisa digunakan saat perjalanan siang. Baik naik bus, kereta, atau pesawat, kacamata hitam bisa jadi pengganti penutup mata agar Anda lebih nyaman beristirahat. Beberapa merk kacamata hitam yang bisa jadi referensi adalah Oakley, Ray Ban, juga Le Specs.

5. Dry bag
Suka berwisata air seperti snorkeling dan diving? Dry bag adalah barang yang wajib Anda miliki. Belilah dry bag sesuai kebutuhan, baik untuk pakaian (dry bag berbentuk tas) atau untuk gadget (berbentuk plastik kotak yang dikalungkan).
Untuk dry bag berbentuk tas, beberapa merk yang biasa digunakan adalah FeelFree. Kapasitasnya beragam mulai dari 25, 30, sampai 40 liter. Sementara dry bag untuk gadget, Dridlock menjadi merk favorit traveler.

6. Perlengkapan snorkeling
Satu lagi barang penting bagi traveler pecinta wisata bahari. Mumpung tanggal muda, tak ada salahnya membeli perlengkapan snorkeling. Jika pantai dan laut jadi destinasi Anda berikutnya, mungkin inilah barang paling penting.
Perlengkapan snorkeling umumnya terdiri dari goggle dan fin. Jangan lupa sesuaikan fin (kaki katak) dengan ukuran kaki Anda. Pastikan goggle dan fin nyaman dipakai. Banyak perlengkapan snorkeling yang tersedia dalam 1 tas sehingga Anda tak perlu repot membawanya.



No comments:

Post a Comment