Wednesday, November 5, 2014

Info Karimun Jawa

Berhubung ada pembaruan jadwal dari pihak pengelola kapal cepat Express Bahari, maka Karimun Jawa Kita Tour kembali merilis jadwal kapal cepat terbaru 2014 hingga awal tahun baru 2015. Jadwal ini mengganti jadwal darurat sebelumnya, yang dikeluarkan mulai bulan agustus hingga september 2014 karena adanya cuaca perairan Karimun Jawa yang kurang mendukung.
Perbedaan jadwal Kapal Cepat Express Bahari dengan sebelumnya, hanya pada jadwal keberangkatan kapal saja. Sementara untuk hari keberangkatan tetap sama dengan jadwal kapal cepat sebelumnya. Jika dalam jadwal darurat kemarin, keberangkatan dari jepara dan karimun jawa tiap pukul 09.00 wib, pada jadwal terbaru ini dari karimun jawa mengalami perubahan, yaitu antara pukul 11.00 - 12.00 wib. Sementara dari Jepara tetap didominasi keberangkatan pukul 09.00 wib. Hanya hari Sabtu saja jadwal kapal cepat pukul 10.00 wib dari Jepara menuju Karimun Jawa.

Dengan dikeluarkannya Jadwal Kapal Cepat Terbaru Efektif 2014 Hingga Tahun Baru 2015 ini, diharapkan wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau Karimun jawa bisa menyesuaikan. Wisatawan bisa mengatur keberangkatan dari rumah dengan keberangkatan kapal dari Pelabuhan Kartini Jepara, dan semoga tidak ada kasus ketinggalan kapal seperti waktu-waktu sebelumnya. Hubungi CS Karimun Jawa Kita Tour 082327048984 - 087831754932 PIN BB 25A74589 - 7535F791 untuk mendapatkan informasi jadwal kapal, harga paket wisata, fasilitas, dan cuaca terbaru perairan Karimun Jawa.


Jangan lupa ya, like and share tulisan kami tentang "Jadwal Kapal Cepat Terbaru Efektif 2014 Hingga Tahun Baru 2015" | KarimunJawa Kita adalah agen tour paket Karimunjawa, solusi wisata murah untuk liburan Anda ke pulau Karimun Jawa.



Karimunjawa selalu jadi obat mujarab bagi mereka yang rindu laut. Pulau-pulau kecil nan eksotis, hamparan pasir putih, dan laut jernih adalah janji pasti dari Karimunjawa. Sayangnya semua keindahan kepulauan di Laut Jawa ini tak dapat dengan mudah Anda nikmati. Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan sebelum berangkat menuju Karimunjawa. Dan berdasarkan rangkuman Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, berikut lima persiapan sebelum ke Karimunjawa:
Transportasi menuju Jepara
Untuk Anda yang tinggal di luar Semarang, harus memperhatikan moda transportasi menuju Karimunjawa. Jika dari Jakarta, Anda dapat menggunakan pesawat ke Semarang dan melanjutkan perjalanan dengan menumpang bus atau taksi menuju Jepara. Bila memilih bus antar provinsi, dari Jakarta–Jepara, ongkosnya antara Rp150–180 ribu. Sementara kereta dari Jakarta ke Semarang bertarif sekitar Rp 120 ribu.
Catat jadwal keberangkatan kapal
Untuk mencapai Karimunjawa, perjuangan Anda belum cukup sampai di Jepara saja. Anda masih harus menumpang kapal penyeberangan dari Pelabuhan Kartini di Jepara. Dan biasanya memakan waktu tiga hingga enam jam, tergantung kondisi gelombang laut.
Masalahnya, kapal penyeberangan tak berangkat setiap hari. Kalau pun tengah ada jadwal keberangkatan, kapal melaju kala pagi. Jadi usahakan tiba di Jepara sepagi mungkin. Agar tak terlunta-lunta di Jepara, sebaiknya Anda mencatat jadwal keberangkatan kapal. Salah satunya dengan mengintip agenda kapal di situs ini.
Jika tak mau menggunakan kapal, Anda bisa terbang dari Bandara Ahmad Yani, Semarang menuju Bandara Dewandaru, Karimunjawa. Tapi tak ada kapal reguler yang bisa menerbangkan Anda, melainkan pesawat sewaan. Bagi Anda yang memiliki budget berlebih, kapal terbang CASSA 212 bisa tersewa dengan tarif Rp 30 juta.
Persiapkan barang bawaan
Saat berkemas, jangan lupa tiga benda wajib ini: losion anti-nyamuk, obat anti-mabuk, krim tabir surya. Obat anti-mabuk sangat penting, terutama bagi pelancong yang tak biasa menumpang kapal laut. Sementara krim tabir surya akan melindungi kulit Anda dari sengatan matahari kala bermain di pantai atau laut.
Karimunjawa terkenal sebagai tempat pelesiran karena keindahan lautnya. Karena itu, pastikan Anda tidak meninggalkan perlengkapan snorkeling atau diving di rumah. Kalau pun tidak memilikinya, Anda bisa menyiapkan pakaian renang.
Jangan lupa pula membawa power bank untuk menjaga keawetan listrik tepon genggam Anda. Sebab listrik di Karimunjawa sangat terbatas. Di Karimunjawa, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hanya tersedia di pulau utama, Karimun. Karenanya, usahakanlah membawa uang tunai. Karimunjawa tak juga memiliki banyak warung kelontong. Jadi untuk Anda yang senang ngemil, tak ada salahnya membawa camilan favorit.
Fakta tentang Karimunjawa
Ada beberapa fakta yang harus Anda tahu tentang Karimunjawa agar tak kaget saat tiba. Salah satunya adalah listrik yang terbatas, yakni hanya menyala pada malam hari dan sekitar enam jam. Jadi pastikan semua peralatan elektronik Anda terisi penuh.
Hal lain, ada 27 pulau yang tersebar di Karimunjawa. Setidaknya Anda perlu menghabiskan waktu sekitar empat hari tiga malam untuk benar-benar menikmati setiap sudut Karimunjawa.
Waktu terbaik ke Karimunjawa
Masih menurut situs Karimunjawakita.com, waktu paling baik ke Karimunjawa adalah Maret-Agustus dan pertengahan September-akhir Desember. Karena pada saat itu ombak laut tengah tenang, jadi Anda dapat menyeberang dengan nyaman.
 


1 comment: