Wednesday, August 2, 2017

Salah Satu Kebaikan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sekali lagi memperlihatkan sisi dermawan penuh perhatian, dengan memberikan bantuan yang disebut "sederhana tapi amat bermakna".
Media Portugal Correrio de Mahna mengabarkan bahwa Ronaldo sudah menjadi juru selamat buat sebuah penampungan anjing yang terancam bangkrut. Cantinho da Lili, demikian nama penampungan tersebut.

Penampungan yang terletak di Gouveia ini, sekitar 305 km ke arah timur laut dari kota Lisbon, menampung anjing telantar yang butuh perawatan. Biaya operasionalnya mencapai lebih dari 1.700 poundsterling (sekitar Rp 28 juta).

Tingginya biaya tersebut membuat Cantinho da Lili dibelit masalah finansial dan terancam harus tutup. Nah, seorang sukarelawan di penampungan itu, Gloria Carvalho, kabarnya kenal dengan kerabat jauh Ronaldo.

Perempuan 53 tahun tersebut kemudian menuturkan permasalahan yang sedang dihadapi Cantinho da Lili dan penuturannya itu sampai ke telinga Ronaldo.

Pesepakbola yang bermain di klub Real Madrid itu pun memberikan bantuan, salah satunya dengan mengirimkan jersey bertanda tangan darinya untuk dilelang. Uluran tangannya itu pun disambut sangat positif.

"Saya ingin berterima kasih dari lubuk hati paling dalam kepada Ronaldo," ujar Liliana Santos, pemilik dari penampungan anjing tersebut, seperti dilansir The Sun.

"Tindakannya sederhana, tapi amat bermakna," lanjutnya.

Ronaldo, yang berulang tahun ke-32 akhir pekan lalu, tak jarang melakukan tindakan-tindakan amal serupa. Pada Agustus 2015 ia bahkan memuncaki daftar atlet paling dermawan, dengan 10 besar daftar itu dihuni olahragawan-olahragawan macam John Cena, Serena Wiliams, Neymar, LeBron James, dan Maria Sharapova.

No comments:

Post a Comment