Monday, October 29, 2012

Siput & Katak

Ada seekor siput selalu memandang sinis
terhadap katak. Suatu hari, katak yang
kehilangan kesabaran akhirnya berkata
kepada siput: "Tuan siput, apakah saya telah
melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu
membenci saya?"
Siput menjawab: "Kalian kaum katak
mempunyai empat kaki & bisa melompat ke
sana ke mari, tapi saya mesti membawa
cangkang yg berat ini, merangkak di tanah,
jadi saya merasa sangat sedih."
Katak menjawab: "Setiap kehidupan memiliki
penderitaannya masing-masing, hanya saja
kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi
kamu tidak melihat penderitaan kami
(katak)."
Dan seketika, ada seekor elang besar yg
terbang ke arah mereka, siput dg cepat
memasukan badannya ke dalam cangkang,
sedangkan katak dimangsa oleh elang...
Siput terharu...
Akhirnya baru sadar... ternyata cangkang yg
di milikinya bukan merupakan suatu beban...
tetapi adalah kelebihannya...
Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu
dibandingkan dengan orang lain. Keirian hati
kita terhadap orang lain akan membawa
lebih banyak penderitaan...
Rejeki tidak selalu berupa emas, permata
atau uang yang banyak bukan pula saat kita
di rumah mewah & pergi bermobil.
Rejeki sebenarnya adalah jiwa dan hati yang
tenang karena ketenangan dan kebahagiaan
itu sangat mahal sekali ...
Bukan kebahagiaan yang menjadikan kita
bersyukur tetapi bersyukurlah yang
menjadikan kita BAHAGIA.

No comments:

Post a Comment