Tuesday, September 18, 2012

BEBEK & ELANG

Mengapa Bebek Menguik & Elang Terbang?
Suatu ketika, Harvey Mackay (sang pembicara
motivasi) sedang menunggu antrian taksi di
sebuah bandara. Lalu, sebuah taksi mengkilap
muncul & mendekatinya.
Sang supir taksi pun keluar dengan berpakaian
rapi & segera membukakan pintu penumpang.
kemudian memberi Harvey sebuah kartu &
berkata,"Nama saya Wally, silakan membaca
pernyataan misi saya."
Harvey kemudian membaca kartu tersebut: “Misi
Wally: Mengantar pelanggan ke tempat tujuan
dengan cara tercepat, teraman & termurah dalam
lingkungan yang bersahabat.”
Harvey terkejut, terutama setelah ia melihat
bagian dalam taksi sangat bersih.
Di balik kemudi, Wally berkata:
“Apakah Anda ingin kopi? Saya punya yang biasa
& tanpa kafein.”
Harvey pun berkata “Tidak, saya ingin minuman
ringan saja.” ternyata Wally menjawab, “Tak
masalah, saya punya pendingin dengan coke biasa
dan diet coke, air serta jus jeruk.” Dengan
terkagum-kagum, Harvey berkata “Saya mau diet
coke saja.”
Setelah memberikan diet coke, Wally pun kembali
menawarkan “Jika Anda ingin membaca, saya
punya The Wall Street Journal, Time, Sports
Illustrated dan USA Today."
“Apakah kau selalu melayani pelanggan seperti ini,
Wally?” Tanya Harvey.
Dulu saya suka mengeluh seperti kebanyakan
supir taksi. Kemudian saya mendengar Wayne
Dyer di radio yg mengatakan bahwa ia baru saja
menulis buku berjudul ‘You’ll See It When You
Believe It’.
Ia mengatakan bahwa jika Anda bangun &
mengharap hal buruk terjadi, maka itu hampir
pasti terjadi.
Dan Ia berkata lagi, "Berhenti mengeluh!
Berbedalah dari pesaing Anda. Jangan menjadi
BEBEK. Jadilah ELANG. BEBEK menguik &
mengeluh.
ELANG membumbung tinggi di angkasa."
Yuk, kita juga menjadi seperti elang yang tidak
selalu mengeluh dan mengeluh. Ubah cara
pandang kita akan suatu masalah. Mari padang
dengan cara pandang yang positif walau tidak
menghilangkan unsur kehati-hatian. Dengan
selalu berpikir positif maka kita dapat berpikir
dengan jernih dan hati serta pikiran juga lebih
tenang

No comments:

Post a Comment