Wednesday, September 12, 2012

Wangi Aromatherapy & manfaat

Menghirup aromaterapi dapat memberi ketenangan pada pikiran.
Stress menjadi hilang, pikiran pun lebih lega. Memilih wewangian aromaterapi tidak bisa sembarangan, karena setiap aroma memiliki fungsi dan efeknya tersendiri.
1.    Lavender
Lavender dikenal mampu meredakan ketegangan syaraf dan mengurangi emosi. Aroma ini juga dapat mengurangi sakit kepala, mengobati insomania dan membuat tidur lebih nyenyak.
2.    Jasmine
Aroma melati memberikan keseimbangan pikiran, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan, serta memberi relaksasi. Bagi Anda yang telah berkeluarga, gunakan aromaterapi dengan wangi jasmine di kamar tidur, karena aroma ini juga dapat meningkatkan gairah seksual.
3.    Rose
Wangi bunga mawar dapat meningkatkan konsentrasi dan daya pikir, serta menjada keseimbangan dan keharmonisan tubuh. Aroma ini juga dapat menenangkan serangan asma.
4.    Sandalwood
Aroma ini dikenal mampu meredakan stress dan memberi efek menenangkan bagi Anda yang tengah merasa lelah. Aroma sandalwood juga dapat berfungsi sebagai anti-depresi dan menghilangkan insomnia.
5.    Green tea
Aroma teh hijau yang sejuk memberi efek penyegaran dan relaksasi pada tubuh. Sama seperti lavender dan sandalwood, wewangian green tea juga memberi perasaan tenang pada pikiran.
6.    Cengkeh
Kudapan akan terasa hangat bila dibubuhi cengkeh, begitu juga dengan wewangian aromaterapi. Aroma cengkeh berkhasiat untuk menghangatkan, meredakan rasa sakit, juga meningkatkan stamina tubuh.
7.    Kamboja
Bagi kebanyakan orang di Indonesia, bunga kamboja seringkali diidentikkan dengan hal-hal berbau mistis. Padahal wewangian beraroma kamboja atau frangipani dapat mempertajam ingatan dan kemampuan untuk berkonsentrasi.
8.    Vanilla
Ingin hubungan seks dengan pasangan lebih bergairah? Gunakan wewangian beraroma vanilla yang mampu menstimulasi kualitas seksual Anda dengan pasangan.
9.    Ylang-ylang
Ylang-ylang atau yang lebih dikenal dengan bunga kenanga ampuh meningkatkan rasa percaya diri dan membuat hati lebih bahagia.
10.    Musk
Di jaman dahulu, wewangian beraroma musk diambil dari kelenjar keringat rusa jantan. Namun kini, aroma ini diambil dari sejumlah tanaman yang menghasilkan wewangian serupa yang diolah melalui proses kimia. Aroma musk dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, rileks, dan menjauhkan depresi.

dari Berbagai Sumber

1 comment: