Wednesday, September 12, 2012

Jenis-Jenis Minuman Alkohol

Ghiboo.com - Anda mungkin seorang penggemar minuman beralkohol dan saat ini berencana membuat mini bar sendiri di rumah, tapi bingung minuman wajib apa yang perlu di bar Anda.

Pada prinsipnya, pada minuman ada enam basic spirits,dan dalam membuat spirits, ada tiga efek yang wajib hadir: basic spirits, sitrus, dan sweetening agent. Pada basic spirits inilah sebenarnya letak seberaapa cool bar Anda di rumah.

Untuk itu, Esquire bersama dengan Made Arsana, seorang mixiologist akan merekomendasikan beberapa minuman yang wajib Anda kenal, juga Anda miliki.

Vodka
Alkohol yang berkadar 35 hingga 60 persen dan merupakan hasil penyulingan gandung yang difermentasi.

Gin
Hasil fermentasi serealia (jelai, gandum, haver) yang diberi aroma buah pohon juniper, dan melalui proses distilasi. Biasanya diminum tanpa dicampur dan diminum sebagai koktail.

Whiskey
Alkohol hasil fermentasi serealia yang harus melalui proses distilasi dengan cara disimpan dalam tong dari kayu. Masing-masing jenis whiskey berbeda dalam kadar alkohol dan kualitas.

Rhum
Minuman hasil fermentasi dan distilasi dari molase (air tebu). Hanya rhum berkualitas tinggi saja yang diminum polos tanpa pencapur atau ditambah es batu (on the rocks).

Tequila
Minuman distilasi yang biasanya memiliki kadar alkohol 38 hingga 40 persen. Terbuat dari tanaman agave yang tumbuh di daerah Tequila, Meksiko.

Brandy
Minuman distilasi yang mengandung 35 hingga 60 persen alkohol yang terbuat dari buah fermentasi yang disebut eaux-de-vie dan kerap menjadi after-dinner drink.

Well, sudah bisa menentukan minuman apa untuk pengisi bar pribadi Anda di rumah?

No comments:

Post a Comment