Saturday, January 28, 2012

Melihat Dunia dg Cara Lebih Berbeda, Lebih Baik

Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan.
Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak,
Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit.
Aku mendesak, menghardik, memarahinya,
Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf,
Serasa berkata : " aku sudah berusaha dengan segenap tenaga !"
Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka .
Ia mengucurkan keringat , nafas tersengal-sengal , merangkak ke depan .

Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan.
Ya Tuhan ! Mengapa ? Langit sunyi-senyap
Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal dibelakang .
Pelankan langkah , tenangkan hati ....
Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga .
Aku rasakan hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut .
Ada lagi ! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing .
Aku lihat langit penuh bintang cemerlang . Oh?
Mengapa dulu tidak rasakan semua ini ?
Barulah aku teringat , Mungkin aku telah salah menduga !
Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan sehingga aku dapat mamahami dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah kualami kalo aku berjalan sendiri dengan cepatnya .

"He's here and with me for a reason"
Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi,
Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu.
Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat .

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan .

Saat bertemu penolongmu, Ingat untuk bersyukur padanya karena ialah yang mengubah hidupmu

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, ingatlah dengan tersenyum untuk berterima- kasih karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, Sapalah dengan tersenyum karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, baik-baiklah berbincanglah dengannya karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini .

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, berkatilah dia karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu karena ia adalah bagian dari nostalgiamu

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu gunakan saat tersebut untuk menjelaskannya karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejatinia

No comments:

Post a Comment