Tuesday, January 31, 2012

Trik lucu dr Google

JIKA Anda sedang berada di depan komputer, masuklah ke Google dan ketiklah "Let It Snow". Perhatikan, apa yang muncul di layar Anda?
Untuk merayakan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba, Google memberi kejutan untuk para penggunanya. Jika Anda memasukkan keyword “Let It Snow”, Anda akan disambut dengan hujan salju yang turun perlahan dan halaman Google perlahan memutih seolah beku.
Kejutan juga muncul jika memasukkan kata “Hanukkah”. Di bagian bawah search bar akan muncul rangkaian simbol bintang David berwarna kuning. Simbol ini muncul untuk merayakan Hanukkah, hari raya umat Yahudi yang di tahun ini jatuh pada 20-28 Desember.
Bukan kali ini saja Google memberi kejutan dan trik-trik unik. Berikut ini trik-trik Google yang masih bisa Anda coba.
1.    Do A Barrel Roll
Ketiklah kalimat “do a barrel roll” dan perhatikan apa yang akan terjadi. Halaman Google akan berputar 360 derajat sebelum kembali ke tampilan semula. Barrel roll merupakan istilah yang digunakan untuk atraksi akrobat pesawat jet yang dapat berputar 360 derajat di udara. Kalimat “Do a barrel roll!” juga muncul di sekuel Star Fox 64 yang tayang 1 Juli 1997.
2.    Askew
Pusing diajak berputar-putar dengan “do a barrel roll”? Cobalah masukkan keyword “askew” dan halaman Google akan sedikit menekuk ke kanan.
3.    Google Gravity
Anda yang sedang marah dan kesal ada baiknya mencoba trik yang satu ini. Ketik “Google gravity” di search bar dan masuklah ke link paling atas (bisa juga dengan meng-klik “I’m Feeling Lucky” di halaman depan). Setelah masuk ke halaman berikutnya dan Anda mulai menggerakkan mouse, halaman Google akan jatuh berantakan! Tapi pecahan-pecahan halaman Google ini juga bisa digerakkan, diputar-putar, sampai dilempar. Lumayan untuk melampiaskan rasa kesal, hehehe…
4.    What Is The Loneliest Number?
Masukkan kalimat “What is the loneliest number” dan fitur kalkulator di Google akan menunjukkan jawabannya, yaitu 1. Angka yang sama juga muncul jika Anda memasukkan keyword “the number of horns on a unicorn”. Lalu berapa angka yang muncul jika memasukkan kalimat “the answer to life, the universe, and everything”? Silakan Anda coba sendiri.
5.    Recursion
Jika Anda memasukkan keyword dengan pengejaan yang salah, Google akan menunjukkan kata yang benar, diawali dengan kalimat “Did you mean” di bagian paling atas. Tapi jika Anda memasukkan kata “recursion”, petunjuk ralat ini juga akan muncul, walau Anda mengejanya dengan benar. Jika Anda masuk dalam link “recursion” yang ditunjukkan Google, Anda akan memasuki halaman yang sama persis dengan yang Anda buka. For your info, “recursion” berarti pengulangan secara terus-menerus. Sama seperti jika Anda masuk dalam ruangan yang seluruh dindingnya dilapisi cermin.
6.    Where is Chuck Norris?
Hollywood sudah mengakui, Chuck Norris ialah jagoan tak tertandingi. Begitu Anda mengetik keyword “Where is Chuck Norris?” di Google, Anda akan dibawa dalam link www.NoChuckNorris.com. Link ini berisi sebuah peringatan, “Google won’t search for Chuck Norris because it knows you don’t find Chuck Norris, he finds you.”
7.    Once In A Blue Moon
Ketiklah kalimat “Once in a blue moon” dan fitur kalkulator Google akan menunjukkan angka 1.16699016 × 10-8 hertz. Belum diketahui dari mana asalnya angka ini, namun istilah ‘blue moon’ itu sendiri menunjukkan fenomena bulan purnama langka yang hanya terjadi 42 kali dalam satu abad.
8.    Google Pig Latin
Pig Latin adalah bahasa ‘iseng’ yang digunakan dengan cara memecah konsonan pertama, diberi imbuhan ‘ay’, lalu ditaruh di akhir kata. Misalnya, Google menjadi Ooglegay, komputer menjadi omputer-kay. Anda dapat mengakses Google berbahasa Pig Latin dengan memasukkan keyword “ooglegay igpay atinlay” alias Google Pig Latin.
dari Berbagai Sumber

No comments:

Post a Comment