Saturday, January 28, 2012

Memaknai Arti Hidup/ Refleksi Diri

Yang manakah Makna dan Arti Hidup anda ;

1. Ada tertulis bahwa Hidup ini Adalah Penderitaan, bahwa manusia hidup didunia ini adalah utk “ menderita “ dulu sehingga baru kemudian bisa mencapai kesempurnaan.
Saking percayanya dan krn salah mengartikan , ada orang yang tidak mau memiliki anak walau sudah lama menikah, karena menurutnya bil...a hidup adalah penderitaan, maka membuat kehidupan baru berarti membuat penderitaan baru. Buat apa menambah penderitaan baru?

2. Ada lagi yang bilang hidup adalah pilihan, maka sepanjang hidupnya akan memilih terus hingga mati.

3. Adalagi yg bilang Hidup adalah perjuangan, maka sepanjang hidupnya berjuang terus, gak jelas berjuang untuk apa? Hidup untuk berjuang , berjuang untuk hidup atau berjuang sampai mati?
Ada pula lagu yg menyatakan bahwa Hidup ini Adalah Panggung Sandiwara, jadi semua yang orang hidup yang bermain bagaikan dalam sebuah sandiwara.

4. Ada juga tertulis "Bagaimana bisa mengerti artinya mati, bila belum paham makna dalam hidup ini?"

5. Ada juga yg bilang bahwa Hidup itu adalah Karunia , karena bagaimana manusia bisa hidup itu adalah benar semata-mata karena Karunia , Tetapi banyak orang yg lupa bahwa dia telah dikaruniai Hidup oleh Yang Maha Kuasa , bahkan banyak yg Tidak bisa mensyukuri Karunia itu, yg penting kita harus mengisi hidup ini dengan sebaik mungkin dan menunjukan bahwa kita bisa mensyukuri semua Karunia itu dalam keadaan apapun.

Nah anda termasuk golongan yang mana anda dalam memaknai Hidup anda karena Orang kan punya Kehendak bebas dalam memaknai Hidupnya .

No comments:

Post a Comment